Sunday, July 24, 2016

TIPS JOBS HUNTING #4: Pilih Pekerjaan Pertama Yang Tepat


Daripada mempertimbangkan gaji, hal-hal ini lebih penting dipertimbangkan untuk pekerjaan pertama demi karier yang sukses.


1. Ukuran Perusahaan

Pikirkan ini sebagai kesempatan untuk memperluas jaringan. Karena semakin banyak orang yang Anda kenal dekat, semakin besar kesempatan sukses di masa depan. Jika pertama kali bekerja dan Anda kerja di perusahaan besar, cara termudah menambah jaringan adalah dengan mengenal satu orang baru setiap harinya.



2. Jabatan


Daripada menerima pekerjaan berdasarkan gaji, sebaiknya pertimbangkan jabatan. Anda akan lebih sukses di masa depan jika pernah duduk di jajaran manajerial.


3. Kesempatan

Potensi Anda sebenarnya tidak terbatas, yang membatasi adalah pekerjaanmu. Hal terakhir yang Anda lakukan adalah menerima pekerjaan yang akan menghalangi kemajuan di masa depan dan membatasi pilihan.


4. Fleksibilitas

Beberapa perusahaan hanya mengizinkan Anda bekerja pada hal-hal yang spesifik. Sedangkan perusahaan lain seperti Google, membiarkan stafnya mengerjakan apapun yang diinginkan selama 20% dari keseluruhan waktu bekerja di kantor. Jika Anda bisa menemukan yang fleksibel terhadap kreativitas, akan sangat membantu perkembangan karier Anda.


5. Orang-Orang Sekitar

Orang-orang di sekitar Anda sangat mempengaruhi kesuksesan Anda. Jika Anda dikelilingi para wirausaha sukses, suatu hari Anda juga akan menjadi seperti mereka. Jadi pastikan Anda mendapat pekerjaan yang diisi dengan orang-orang yang pintar dan berbakat di bidangnya.


6. Lingkungan

Bekerja di lingkungan yang menyenangkan akan merangsang produktivitas karena Anda akan bekerja lebih keras dan lebih lama jika sedang having fun.




7. Manajemen

Sangat penting untuk bekerja dengan orang yang bersemangat dan supportif. Yang terpenting, pekerjaannya beres. Dalam hal terselesaikannya pekerjaan ini, ada waktunya dimana Anda akan membutuhkan sesuatu dengan atasan.


Disadur dari buku 99+ Tips Jobs Hunting.


No comments:

Post a Comment